Kunjungan Siswa/i SMK BBC Ke DaAi TV Medan

CREATIVE ART DAYS (CARD) 2016

CREATIVE ART DAYS (CARD) 2016

Kunjungan ke televesi dan radio merupakan agenda tetap yang rutin dilakukan SMK BROADCASTING BINA CREATIVE MEDAN (BBC) setiap tahun ajaran. Rabu, (4/5/16) sekitar dua puluh siswa SMK BBC berkesempatan mengunjungi studio televisi DAAITV Medan yang terletak tidak jauh dari pusat kota Medan, dengan memiliki tiga tingkat ruang studio para crew tv bekerja.

IMG_6106

Dalam kunjungan ini para siswa dibekali banyak ilmu pertelevisian. Mereka dapat melihat bagaimana proses shooting membuat suatu tayangan televisi. Bersama Pak Toni salah satu meneger televesi tersebut para siswa dan guru pembimbing diajak bekerliling ruangan. Dimulai dari ruang kontrol hingga ruang produksi. Tidak hanya diperkenankan melihta tetapi sangat diperbolehkan bertanya berbagai hal seputar broadcasting. Dimulai dari pertanyaan bagaimana menjadi seorang presenting hingga pertanyaan mengenai alat-alat yang terdapat di ruang kontrol. Kunjungan terasa seru karena sikap ramah dan loyal para crew tv yang berkenan menjelaskan semua pertanyaan kritis siswa secara teknik maupun teori dan proses kerja sebuah televisi.

Banyak hal baru yang didapat para siswa dengan adanya kunjungan seperti ini serta meningkatkan ilmu nyata para siswa dalam mengetahui berbagai hal mulai dari cara, alat, dan proses shooting yang merupakan dasar seorang broadcaster untuk bekerja pada kemudian hari. Kunjungan seperti ini sangat bermanfaat dan tepat dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran selain siswa dapat menangkap ilmu secara langsung siswa juga tidak akan lupa dengan ilmu yang didapat.

Hingga kunjungan kali ini harus berakhir pada pukul dua belas siang. Dengan perpisahan ramah dari sang maneger DAAITV Medan. Para siswa kembali ke sekolah dengan ucapan terimakasih kepada pihak stasiun televesi DAAITV Medan yang telah memberikan mereka kesempatan untuk belajar dan melihat langsung sebuah siaran program televisi dibuat.

Posted in Berita.

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *