Masa Orientasi Siswa SMK Broadcasting Bina Creative (BBC) Medan

20160722074145_932

berikut ini kutipan berita tentang Masa Orientasi Siswa SMK Broadcasting Bina Creative (BBC) Medan yang di muat dalam media masa Medan Bisnis

MedanBisnis – Medan. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Broadcasting Bina Creative (BBC) telah melaksanakan Masa orientasi siswa (MOS) dari Selasa (19/7) hingga Kamis (21/7) di sekolah tersebut, Jalan Bilal Ujung Medan.
Sebagai tradisi setiap tahun ajaran baru, MOS tetap dilaksanakan. Namun SMK BBC tetap memedomani arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, bahwa MOS harus dijauhkan dari kesan perploncoan dan harus diawasi langsung dewan guru.

“SMK BBC berpegang pada prinsip kreatif dan inovatif akan kegiatan MOS ini. Tidak ada unsur kekerasan apalagi pelecehan di dalamnya. Seluruh peserta didik baru bahkan tampak bersemangat mengikuti rangkaian acara,” kata Kepala SMK BBC M Syu’aib Ambarita, Kamis (21/7).

Dikatakan, MOS diarahkan langsung dewan guru, dengan tetap dibantu siswa senior. Diawali apel pagi dengan pidato singkat dari kepala sekolah, sampai pada acara siswa baru menunjukkan bakat bernyanyi, menari, modeling, akting dan lainnya, sesuai visi sekolah kami sebagai pembina calon broadcaster.

Bisa dilihat, keakraban terjalin antara peserta didik baru dengan kakak kelasnya. Para kaka kelas ikut mengarahkan bagaimana cara berakting, make-up, membuat film, modeling dan sebagainya, sesuai ilmu yang telah mereka terima pada tahun ajaran sebelumnya.

“Kami ingin membuktikan bahwa tidak selamanya MOS itu negatif. Dengan kreativitas, kami memberi inovasi baru pada kegiatan MOS yang mendidik,” tuturnya. Siswa baru sendiri mengakui MOS-nya berlangsung sangat menyenangkan.

“Sangat seru, karena bisa bermain sambil belajar. Tidak merasa takut pada kakak kelas, tak ada bawa-bawa jengkol atau pete. Terlebih kakak kelasnya ramah dan mau berbagi ilmu,” ungkap salah satu peserta didik baru.

Sementara Ketua Yayasan Wahyudi Hidayat berharap peserta didik baru ini nantinya bisa belajar dengan baik, setelah mengetahui peraturan sekolah sesuai arahan pada kegiatan MOS tersebut. Kegiatan MOS kemarin diakhiri acara makan bersama dengan lauk-pauk telur mata sapi dan tempe goreng. Suasana pun makin terasa hangat serta penuh keakraban dan kebersamaan. (ledi munthe)

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2016/07/22/246861/mos-smk-bbc-dilakukan-kreatif/#.V5V3Lbh9600

Posted in Berita.

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *