Tour Of School (TOS)

pl

Kegiatan Tour Of School yang dilaksanakan oleh SMK Broadcasting Bina Creative (BBC) Medan di publikasikan pada media massa Medan Bisnis.

Medan Bisnis, 4 Sept 2016

Seluruh siswa kelas XI SMK Broadcasting Bina Creative (BBC) Medan yang berjumlah 44 orang, baru-baru ini mengikuti kegiatan Tour of School (TOS) di Pulau Pandang, Pulau yang terletak di Selat Malaka, sebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Kegiatan yang sangat berkesan, bukan cuma karena bisa menikmati keindahan alamPulau, namun keseruan acara yang diadakan di sana.
Perjalanan dimulai Jumat, 19 Agustus 2016 malam, dari sekolah BBC di Jalan Bilal Ujung Medan. Keberangkatan siswa didampingi 12 orang guru menuju ke Tanjung Tiram dengan menumpang bus, memakan waktu kurang lebih empat jam perjalanan, dan penyeberangan dari pelabuhan Tanjung Tiram ke Pulau Pandang memakan waktu kurang lebih 3 jam.

“Ini merupakan kegiatan TOS perdana yang dilakukan SMK BBC, yang rencananya menjadi agenda tahunan guna meningkatkan rasa kekeluargaan serta kekompakan antarsiswa,” ujar Wakil Kepala Sekolah SMK BBC Medan Teddy Firmansyah.

Di sana, seluruh siswa bermain beberapa game yang sangat menyenangkan. Game dilakukan berkelompok, pesertanya dibagi berdasarkan jadwal piket di sekolah, yakni kelompok Senin, Selasa dan seterusnya, dengan masing-masing kelompok mendapatkan pembimbing yang merupakan guru di SMK BBC Medan. Game yang dimainkan di antaranya tangkap ekor ular yang dimenangkan kelompok Kamis, game mencari teman dengan menggunakan suara hewan dan mata tertutup yang juga dimenangkan kelompok Kamis, serta game holahop sarung yang dimenangkan kelompok Rabu.

“Semua game yang dimainkan memiliki makna agar kami menjadi lebih baik dalam menjalin pertemanan” Kata Ketua Kelas XI SMK BBC Medan Ferry Hermansyah.

Selain games, rombongan juga mengunjungi batu belah, yang dianggap keramat dan dijadikan sebagai tempat sembahyang bagi masyarakat tionghoa, batu belah ini juga dipercaya, bisa mengabulkan permohonan yang kita panjatkan.

Kebersamaan belum selesai sampai di batu belah, selanjutnya mengunjungi mercusuar yang merupakan icon Pulau Pandang. Mercusuar adalah sebuah bangunan menara dengan sumber cahaya di puncaknya, untuk membantu navigasi kapal laut. Sumber cahaya yang digunakan beragam mulai dari lampu sampai lensa. Untuk sampai ke mercusuar, harus berjalan kira-kira 20 menit dengan jalan harus mendaki.

Hingga akhirnya hari Minggu rombongan pulang ke Medan. “Kegiatan yang sangat menyenangkan, dan akan menjadi kengangan yang tak pernah terlupakan. Membuat kami makin kompak. Semoga setelah tamat dari SMK BBC kami akan tetap menjalin pertemanan seperti saat ini,” kata Ferry. (faqih/efri)

sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2016/09/04/255219/tour-of-school-tos-smk-bbc-ke-pulau-pandang/

 

Posted in Berita.

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *